Home / Artikel / Prodi Magister PAI mengadakan Simulasi Akreditasi/ Assessment Lapangan

Prodi Magister PAI mengadakan Simulasi Akreditasi/ Assessment Lapangan

Kamis (28/02/2019) Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin telah mengadakan Simulasi Akreditasi atau Assessment Lapangan Borang Akreditasi Prodi Magister PAI. Acara ini dihadiri oleh Assesor Ban-PT, Civitas Akademica, Wakil Direktur, Kaprodi-Kaprodi di lingkungan Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin serta perwakilan dari LPM. Kegiatan ini diadakan sebagai evaluasi Kesiapan Borang Akreditasi Prodi yang akan maju akreditasi pada tahun 2019 ini. Tercatat ada beberapa perbaikan penting dan saran yang diberikan oleh Assesor terkait evaluasi diri Prodi, Borang 3A dan Borang 3B, serta kelengkapan dokumen – dokumen terkait .

Acara ini dilaksanakan selama satu hari yakni pada hari Kamis tangga 28 Februari waktu 18.30 s/d selesai, bertempat di Aula Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin. Dalam kegiatan ini . Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, MA., selaku Assesor Ban-PT secara khusus mengomentari, mengkritik dan memberikan masukan terhadap Borang Akreditasi Prodi Magister PAI. Selain memberikan evaluasi beliau juga memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Prodi Magister PAI, meskipun sudah ada kemajuan-kemajuan yang cukup signifikan, evalusi dan perbaikan tetap harus dilakukan secara berkala apalagi menjelang akreditasi.

Secara umum, pihak kampus baik institut maupun Pascasarjana memberikan dukungan secara penuh terhadap kegiatan-kegiatan untuk kemajuan kampus termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Magister PAI.  Dalam acara ini turut hadir pihak LPM yang diwakili oleh Sekretaris LPM yakni Dr. Ridha Darmawati, M.Pd., juga memberikan komentar terkait prosedur dan teknis terkait upload Borang akresitasi yang akan dijalani. Dengan kegiatan ini, diharapkan Borang Akreditasi Magister PAI semakin siap maju akreditasi sehingga memperoleh hasil yang maksimal. (Prodi PAI)

Check Also

Audit Mutu Internal Prodi S-2 PAI

Rabu, 21 November  2018, bertempat di ruang kantor S-2 PAI pascasarjana UIN Antasari Banjaramasin, Kegiatan ...