Home / Berita / Dosen UNISKA Raih Gelar Doktor di Pascasarjana UIN Antasari

Dosen UNISKA Raih Gelar Doktor di Pascasarjana UIN Antasari

Dosen Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Syekh M. Arsyad Al-Banjari, Galuh Nashrullah Mayangsari Rofam yang merupakan dosen tetap di Program Studi Fakultas Agama Islam, Kamis (16/05/2019) berhasil meraih gelar doktor bidang Pendidikan Islam di Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

Di hadapan dewan penguji yang dipimpin oleh Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Promovendus mengangkat judul Pendidikan Karakter pada Kurikulum Sekolah Dasar Islam Terpadu Ukhuwah di Banjarmasin (Analisis terhadap Ide, Dokumen, Implementasi dan Hasil). Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa dalam perencanaan, kepala sekolah dan guru telah membuat program sekolah berupa pembiasaan dan budaya sekolah yang berkaitan dengan nilai religius, nasionalisme, kemandirian, gotong royong dan integritas.

Dengan dipromosikannya Galuh Nashrullah Mayangsari Rofam sebagai doktor dalam bidang Pendidikan Islam menambah daftar dosen-dosen dengan gelar doktor di kampus Universitas Islam Kalimantan.

Pada promosi Doktor kali ini, dipimpin oleh ketua sidang Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, dan penguji Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M. Ag, Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, MA, Dr. Saifuddin Ahmad Husin, MA, Dr. Hj. Salamah, M. Pd serta penguji eksternal Dr. Hamdanah, M.Pd dari IAIN Palangkaraya.

Check Also

Kaprodi S3 PAI menjadi pembicara Seminar Internasional

Kaprodi S3 PAI, Dra Inna Muthmainnah, MA., Ph.D kembali menorehkan tinta emasnya, dengan kepercayaan ditetapkan ...