Home / Berita / Pascasarjana Gelar Workshop Academic Writing

Pascasarjana Gelar Workshop Academic Writing

Publikasi merupakan hal yang sangat penting bagi seorang peneliti, baik dosen maupun mahasiswa karena dengan semakin banyaknya publikasi, maka semakin luas pula kebermanfaatan yang diperoleh dari penelitian-penelitian tersebut. Meski demikian, masih banyak ditemukan kesalahan dalam penulisan jurnal maupun karya tulis ilmiah lainnya yang disebabkan oleh masih kurangnya sosialisasi Academic Writing.Menanggapi hal tersebut, pascasarjana menyelenggarakan workshop Academic Writing dengan menghadirkan Prof. Dr. Irwansyah, SH MH, Prof Dr. Raihani, M.Ed serta Ahsan Yunus, MA, yang dipandu oleh Irfan Noor, Ph.D dan Inna Muthmainnah, Ph.D Kegiatan ini meliputi tata kelola jurnal dan artikel visitasi Kemristekdikti langkah dan persiapan submit artikel pada jurnal dan submit jurnal internasional;penulisan artikel pada jurnal terakreditasi dan jurnal internasional penulian artkel pada jurnal terakreditasi dan jurnal internasional, serta penulisan artikel pada jurnal terkareditasi dan jurnal internasional reviewer aertikel peserta.

dav

Workshop Academic Writing” tersebut diselenggarakan pada hari sabtu dan senin tanggal 20 dan 22 April 2019 di Kalimantan IV Rattan In  Banjarmasin dan dihadiri oleh pengelola jurnal dari berbaga fakultas serta dihadiri oleh berbagai dosen dari berbagai program studi. Antusiasme peserta tampak baik dengan berbagai pertanyaan yang diajukan kepada narasumber baik tentang tata kelola jurnal maupun cara penulisan artikel pada jurnal.

 

.

Check Also

Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa Pascasarjana UIN Antasari Adakan Penulisan Artikel Ilmiah

Pascasarjana UIN Antasari memiliki komitmen untuk mengembangkan budaya ilmiah di kalangan mahasiswa. Salah satu bentuk ...