Home / Berita Utama / Pascasarjana UIN Antasari jalani Proses ISO 9001:2015

Pascasarjana UIN Antasari jalani Proses ISO 9001:2015

Auditor eksternal dari ACM-UKAS (Asia Cipta Maagement Indonesia-United Kingdom Accreditation Service, Sofyan Apriyadi Saputra (Ketua Tim, Lead Auditor ISO 9001:2015) dan Ali Fuad Rizaldi kembali berkunjung ke Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin tanggal 16 September 2019. Kedatangan beliau dalam rangka proses sertifikasi ISO 9001:2015. Auditor eksternal tersebut akan mengaudit konsistensi terhadap kesesuaian dan pemenuhan penerapan sistem manajemen mutu yang diterapkan terhadap standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Opening meeting diadakan di Ruang Rapat Pascasarjana UIN Antasari. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Anggota DPA Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, M.A serta semua Kaprodi dan Sek Prodi di lingkungan Pascasarjana.

Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M. Ag menyampaikan salah satu parameter yang dapat digunakan untuk menuju profesionalisme ialah dengan menerapkan sistem manajemen mutu yang diakui dan berstandar baik secara nasional maupun internasional. Dimana salah satu sistem manajemen mutu yang telah berstandar internasional adalah ISO 9001: 2015. Maka dari itu ISO 9001:2015 menjadi penting dan strategis dalam mewujudkan visi Pascasarjana UIN Antasari yang berkeunggulan Internasional dan Berakhlak tahun 2034”, tandasnya

Proses sertifikasi ini dilakukan untuk menilai kesesuaian proses pelayanan dan pemenuhan klausul-klausul yang dipersyaratkan dalam pedoman ISO 9001:2015. Penyiapan sertifikasi dilakukan sejak bulan Juli oleh Kelompok Kerja (Pokja) Sertifikasi ISO 9001:2015 Pascasarjana UIN Antasari yang diketuai oleh Bapak Dr. Ahmad Juhaidi, M. Pd.I. Proses yang dilalui terdiri dari: pelatihan pemahaman ISO dan pelatihan pembuatan dokumen mutu, penyiapan dokumen-dokumen mutu, analisis risiko dan peluang, audit mutu internal, monitoring dan evaluasi, rapat tinjauan manajemen, hingga audit eksternal. Dalam mempersiapkan serangkaian proses tersebut,  bekerjasama dengan UPM-GPM Pascasarjana UIN Antasari.

Check Also

S2 HK Gelar Kuliah Umum: Undang-undang Sultan Adam 1835 dan Paswara 1900 Bali

S2 Hukum Keluarga Pascasarjana UIN Antasari kembali menggelar Kuliah Umum dengan tema “Telaah Undang-undang Sultan ...