Home / Berita Utama / Prodi S2 PBA hadirkan Visiting Research pada Institut Europen Des Sains Humainis De Paris Francis

Prodi S2 PBA hadirkan Visiting Research pada Institut Europen Des Sains Humainis De Paris Francis

 

Menyadari pentingnya partisipasi Dosen dan mahasiswa dalam mengikuti konferensi di luar negeri, Prodi S2 PBA Pascasarjana UIN Antasari menggelar kuliah umum yang bertajuk افاق التعاون العلمي بين جامعة أنتساري الإسلامية الحكومية والجامعات في دول الاتحاد الأولروبي, Jumat (17/05/2019).

Kegiatan yang bertempat di Aula Pascasarjana UIN Antasari itu dihadiri dosen dan ratusan mahasiswa. menghadirkan pembicara H. Lalu Supriadi, MA., Ph.D (Visiting Research pada Institut Europen Des Sains Humainis De Paris Francis) yang banyak memberi informasi seputar tata cara dan tips mengikuti konferensi di luar negeri.

Dalam pemaparannya, Supriadi menjelaskan dengan detail proses sebelum mengikuti konferensi. Menurutnya, berbagai konferensi sering diselenggarakan di berbagai negara, mulai dari yang dikompetisikan hingga panel diskusi untuk merumuskan ide-ide dari masing-masing peserta. Supriadi pun meyakinkan bahwa mengikuti konferensi tidak sulit, asalkan memiliki niat dan melakukan seluruh proses yang disyaratkan.

“Setiap hari pengumuman konferensi itu ada. hampir di setiap negara menyelenggarakan konferensi dengan berbagai topik,” terang alumni Universitas Madinah al-Munawwarah dan  Omdurman Sudan kepada para mahasiswa.

Ia mengatakan, dengan mengikuti konferensi Internasional, selain meningkatkan pengetahuan dan prestasi dapat menjalin relasi dengan para pakar dari beragam negara. Ujar Supriadi yang sudah melanglang buana mengikuti dan mempresentasikan makalah di seminar internasional berbahasa Arab di Maroko, Perancis, Polandia, Jerman dan tahun ini mendapatkan penelitian kolaborasi internasional di Perancis.

Check Also

“Buka Puasa Bersama” HMP Prodi HES Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin dan BAZNAS Kota Banjarmasin

Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin dan BAZNAS Kota Banjarmasin mengundang ...