Home / Berita / Pascasarjana Tawarkan Magister Hukum Ekonomi Syariah

Pascasarjana Tawarkan Magister Hukum Ekonomi Syariah

Kamis (20/3/2014) PA Pelaihari mendapat kunjungan dari Civitas Akademik IAIN Antasari. Namun kunjungan ini bukan dalam rangka studi banding melainkan terkait dengan Program Pascasarjana IAIN Antasari Banjarmasin yang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru (17/3 s.d 13/6 2014). Program (S-2) yang ditawarkan untuk warga peradilan agama adalah Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. Hal ini disampaikan Ketua Program Magister Hukum Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin Dr. Muhaimin, S.Ag., MA. kepada Pimpinan PA Pelaihari.

Tamu istimewa dari IAIN Banjarmasin diterima Ketua dan Wakil Ketua PA Pelaihari di ruang kerja pimpinan. Lebih lanjut lulusan Universitas Malaysia itu menjelaskan, IAIN Antasari juga telah membuka Program Doktor (S-3) untuk Pendidikan Agama Islam. “Info ini bukan hanya bagi hakim maupun pegawai non hakim, namun bisa diinfokan kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” Ujar Lulusan MAPK Martapura yang didampingi rekan Dosen Dr. Ridha Fadillah, M.Ed. dan 2 orang stafnya, Sari Indriani, M.Pd. dan Ayatusa’adah, M.Pd.

Pendaftar yang berminat akan disambut dengan pelayanan prima di Kontor Pascasarjana IAIN Antasari Banjarmasin Jl. A. Yani Km. 4,5 Banjarmasin. Ujian masuk dilaksanakan (24-25/6/2014) dengan materi ujian Bahasa Arab dan Inggris secara tertulis dan wawancara dilaksanakan esok harinya. Hasil ujian diumumkan (16/6/2014) dan bagi mahasiswa yang tidak linear akan diadakan matrikulasi. Untuk Info lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon (0511) 3250801 atau klik www.pasca.iain-antasari.ac.id

Ketua PA Pelaihari Drs. H. Amir Husin, SH. mengucapkan terimakasih atas kunjungan para tamunya semoga silaturahmi itu bermanfaat. Seraya mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutannya. Kepada tamunya, ia menginfokan, hakim berjumlah 10. Yang telah selesai S-2 ada 3, yang sedang proses S-2 ada 2 dan yang sedang menyelesaikan S-3 ada satu yaitu Wakil Ketua Drs. H. Fathurrohman Ghozalie, Lc., MH. Jadi tinggal 4 hakim PA Pelaihari yang belum mendaftar program S-2. “Bulan Maret ini malah 3 hakim pindah termasuk Pak Waka, jadi hakim sekarang tinggal 7 orang. Saya akan merestui hakim dan pegawai lain yang akan melanjukan study dan akan memproses perizinannya hingga ke Dirjen,” kata Ketua.

Pertemuan berlangsung selama 1 jam. Setelah pertemuan dianggap cukup Ketua Program beserta rombongan yang berjumlah 5 orang berpamitan untuk melanjutkan tugas berikutnya. Tepat Pukul 13.30 WITA mereka meninggalkan PA Pelaihari diantarkan Ketua hingga halaman kantor. (Muh). (Sumber: PA Amuntai)

Check Also

WEBINAR S2 HUKUM EKONOMI SYARI’AH : PEMBATALAN KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI TAHUN 2020 (ANALISIS HUKUM POSITIF DAN HUKUM EKONOMI SYARIAH)