Home / Berita Utama / UIN Antasari Jajaki Kerjasama dengan Universitas Islam Madinah Saudi Arabia

UIN Antasari Jajaki Kerjasama dengan Universitas Islam Madinah Saudi Arabia

Madinah, 18.Maret 2018.  Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman. MA melakukan kunjungan ke Universitas Islam Madinah dan diterima oleh Wakil  Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Mahmud Bin Abdurrahman Qodah.  Dalam paparannya Prof. Dr. Mahmud menyampaikan bahwa Universitas ini adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Arab Saudi di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi yang didirikan pada 29 Rabiul Awal 1381 Hijriyah (6 September 1961).Universitas ini terletak di Kota Madinah. Berdirinya Universitas ini sesuai dengan keputusan resmi Raja Saud bin Abdul Aziz tentang Pembangunan perguruan tinggi yang dikhususkan untuk mempelajari ilmu syariah dan keagamaan di Kota Madinah yang saat ini terdiri 10 fakultas. Namun seiring dengan perkembangannya kampus ini juga membuka fakultas umum seperti fakultas Teknologi dan Informatika serta Fakultas Teknik.

Prof. Dr. Mahmud juga menyampaikan tentang sistem pendidikan dan tata kelola universitas serta menyatakan minat dalam pengembangan hubungan antar-universitas. Rancangan Nota kesepahaman  yang akan disepakati nantinya berupa penelitian ilmiah, organisasi seminar dan konferensi, pertukaran mahasiswa, dan dosen. Kunjungan  ini turut disertai  oleh pengurus PPIM Madinah dan Kaprodi Magister Pendidikan bahasa Arab UIN Antasari Dr. H. Faisal Mubarak Seff. Lc. MA.

Check Also

PASCASARJANA UIN ANTASARI ADAKAN PENGAYAAN AKADEMIK BAGI MAHASISWA BARU TA 2020/2021

Menyambut mahasiswa baru Pascasarjana angkatan 2020/2021. Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan acara Pengayaan Akademik Mahasiswa ...