Home / Berita Utama / PASCASARJANA UIN ANTASARI GELAR LOKAKARYA VISI, MISI, DAN KURIKULUM

PASCASARJANA UIN ANTASARI GELAR LOKAKARYA VISI, MISI, DAN KURIKULUM

Dalam rangka pemenuhan kegiatan standar 1 dan 5 (SN DIKTI), maka pascasarjana UIN Antasari menyelenggarakan Lokakarya visi, misi dan kurikulum, yang bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, pada hari Selasa tanggal 14-15 Agustus 2018.  Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari para Profesor, dosen, alumni, dan pengguna dari berbagai prodi di pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA yang menegaskan bahwa visi misi UIN Antasari yang termaktub  pada Statuta UIN Antasari tahun 2017 yaitu unggul dan berakhlak dengan mempertimbangkan aspek distingsi yakni integrasi  ilmu keislaman dan kemoderenan, integrasi islam dan kebangsaan, berbasis lokal, dan berwawasan global.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang menyebutkan bahwa kurikulum untuk jenjang Magister harus berbasis riset yang menghasilkan karya ilmiah yang inovatif dan teruji, dengan pendekatan inter atau multidisipliner, serta mampu mendapatkan pengakuan nasional dan internasional. Sedangkan untuk jenjang Doktor kurikulum juga berbasis riset namun harus menghasilkan karya yang kreatif, original, dan teruji, melalui pendekatan inter, multi atau transdisipliner, serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional.

 

Check Also

PASCASARJANA UIN ANTASARI ADAKAN PENGAYAAN AKADEMIK BAGI MAHASISWA BARU TA 2020/2021

Menyambut mahasiswa baru Pascasarjana angkatan 2020/2021. Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan acara Pengayaan Akademik Mahasiswa ...