Home / Berita / HMP S3 Prodi PAI Adakan Pengabdian Masyarakat

HMP S3 Prodi PAI Adakan Pengabdian Masyarakat

Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Prodi S3 Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Antasari Banjarmasin mengadakan pengabdian masyarakat di Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Amuntai dengan menggelar beberapa kegiatan diantaranya workshop Metodologi Penelitian, Klinik Pengelolaan OJS, Workshop ICT dalam Pembelajaran dan Training Pembelajaran Al-Qur’an, Sabtu 06-07 Oktober 2018.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh HMP S3 PAI bekerjasama dengan STIQ Amuntai ini diisi oleh pembicara yang memang ahli di bidangnya masing-masing, seperti workshop Metodologi Penelitian oleh Dr. Inna Muthmainnah, MA (Kaprodi S3 PAI), Klinik Pengelolaan OJS oleh Agus Setiawan, M. Pd.I, Workshop ICT dalam Pembelajaran oleh Gt. Muhammad Irhamna Husin, M.Pd dan Training Pembelajaran Al-Qur’an oleh Rusdiansyah, M. Pd.I. Sementara itu, peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Dosen dan mahasiswa dilingkungan STIQ Amuntai.

Menurut ketua HMP S3 PAI Gt. M. Irhamna Husin selaku ketua pelaksana dari kegiatan tersebut mengatakan bahwa manfaat dan tujuan diadakannya acara ini adalah meningkatkan wawasan mahasiswa dalam melakukan penelitian dibidang pendidikan khususnya Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat melatih mahasiswa dalam merancang, melaksanakan dan menuliskan laporan penelitian, pembelajaran dengan berbasis ICT dan juga penulisan jurnal bereputasi” ucapnya

Check Also

WEBINAR S2 HUKUM EKONOMI SYARI’AH : PEMBATALAN KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI TAHUN 2020 (ANALISIS HUKUM POSITIF DAN HUKUM EKONOMI SYARIAH)