Home / Berita Utama / Peningkatan Wawasan Akademik di Pascasarjana UIN Alauddin Makassar

Peningkatan Wawasan Akademik di Pascasarjana UIN Alauddin Makassar

Senin, 22 Oktober 2018 Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan kegiatan Peningkatan Wawasan Akademik di Pascasarjana UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh para pengelola Pascasarjana, baik dari UIN Antasari maupun dari UIN Alauddin Makassar.

Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Prof. Dr. Sabri Saming., M. Ag dalam Sambutannya mengatakan bahwa dari program-program studi yang mereka miliki sudah ada tiga prodi yang  terakreditasi A yaitu Program Magister Ekonomi Syariah, Dirasah Islamiyah, dan Pendidikan Agama Islam serta Program Doktor Dirasah Islamiyah. Pascasarjana UIN Alauddin sendiri menerima mahasiswa baru setiap semester. Selain itu, mereka juga sudah menerapkan sistem Drop Out pada angkatan 2016, tesis/disertasi sudah mempersyaratkan masuk jurnal, dan alat plagiarisme sudah dijalankan.

Direktur Pascasarjana UIN Antasari Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda., M. Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa keinginan untuk belajar lebih banyak lagi tentang pengelolaan Pascasarjana terutama pada pasca-pasca yang yang lebih tua pengalamannya seperti pada UIN Alauddin Makassar yang sudah berdiri sejak tahu 1990. Selain itu, pada acara ini juga dilakukan penandatangannan MoU antara program Studi S-2 Pendidikan Bahasa Arab, S-2 Manajemen Pendidikan Islam Pasca UIN Antasari dengan program studi S-2 Pendidikan Bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan Islam Pasca UIN Alauddin Makassar. Semoga dengan kegiatan dapat meningkatkan kualitas peningkatan akademik pengelola pasca UIN Antasari Banjarmasin.

Check Also

PASCASARJANA UIN ANTASARI ADAKAN PENGAYAAN AKADEMIK BAGI MAHASISWA BARU TA 2020/2021

Menyambut mahasiswa baru Pascasarjana angkatan 2020/2021. Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan acara Pengayaan Akademik Mahasiswa ...