Home / Berita / M. Ramli doktor ke 35 Pascasarjana UIN Antasari

M. Ramli doktor ke 35 Pascasarjana UIN Antasari

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang besar dan cepat khususnya internet, mengharuskan pengimplementasiannya dalam pembelajaran, sehingga peserta didik dapat belajar dimana dan kapan saja, sesuai dengan kesempatan dan kapabilitas masing-masing.

Melihat peluang ini, M. Ramli mahasiswa S3 Pendidikan Agama Islam UIN Antasari Banjarmasin tergerak untuk mengembangkan model pembelajaran berbasis web dalam mata kuliah media pembelajaran Fiqh, Ramli merealisasikannya dalam sidang terbuka promosi doktor yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA (Rektor UIN Antasari) di Ruang sidang Pascasarjana UIN Antasari dengan promotor Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag dan Dr. Ani Cahyadi, M. Pd, Senin, (30/12/19).

Mahasiswa S3 yang juga menjadi Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari ini memaparkan hasil penelitian, bahwa implementasi produk model pembelajaran berbasis web pada mata kuliah media pembelajarn fiqh dimulai registrasi pengikut peserta kuliah, login belajar mandiri (online dan offline), mengerjakan tugas, mengumpul tugas dan menjawab tes kompetensi yang telah tersedia. Dari hasil implementasi dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran ini dapat menjadi salah satu alternatif lain dari pembelajaran tatap muka secara konvensional” ujarnya.

 

Check Also

WEBINAR S2 HUKUM EKONOMI SYARI’AH : PEMBATALAN KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI TAHUN 2020 (ANALISIS HUKUM POSITIF DAN HUKUM EKONOMI SYARIAH)