Home / Berita Utama / S3 PRODI IS GELAR SIMULASI VISITASI AKREDITASI

S3 PRODI IS GELAR SIMULASI VISITASI AKREDITASI

Dalam rangka persiapan Akreditasi, Program Studi Doktor Ilmu Syariah (IS) Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin menggelar simulasi visitasi Akreditasi, kegiatan tersebut berlangsung di Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD), pada Selasa (27/04/2021).

Kegiatan ini menghadirkan Dr. Syaugi Mubarak Seff, M.A yang juga merupakan  assesor BAN-PT. Dalam simulasi ini hadir jajaran pejabat:  Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda,M. Ag, ketua LPM Dr. Husnul Yaqin , M. Ed, Sekretaris LPM Dr. Ridha Darmawaty, M.Pd, Ketua UPM Dr. Ahmad Juhaidi, M.Pd.I, serta para Kaprodi di lingkungan pascasarjana.

Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda,M. Ag selaku Direktur Pascasarjana mengungkapkan simulasi diperlukan untuk menghadapi visitasi sebenarnya yang nantinya dilakukan oleh tim assesor.

“Jadi saat simulasi inilah semua kekurangan diperbaiki dan diharapkan sudah sempurna dan siap, saat akan dinilai tim asesor,” katanya.

Syaugi selaku Assesor Ban-PT secara khusus mengomentari, mengkritik dan memberikan masukan terhadap Borang Akreditasi Prodi IS. Selain memberikan evaluasi beliau juga memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Prodi  IS, meskipun sudah ada kemajuan-kemajuan yang cukup signifikan, evalusi dan perbaikan tetap harus dilakukan secara berkala apalagi menjelang akreditasi.

Prof. Dr. H. Ahmadi Hasan, M.H selaku Kaprodi S3 IS  menjelaskan, telah mempersiapkan tim yang bertugas menyiapkan dokumen termasuk borang, terlepas dari kekurangan dan kelengkapan data nanti akan disempurnakan, dengan waktu yang tersisa ini”, jelasnya.

Check Also

*International Webinar Guest Lecturer Series I PBA Master Postgraduate State Islamic University Antasari Banjarmasin*

*International Webinar Guest Lecturer Series I PBA Master Postgraduate State Islamic University Antasari Banjarmasin* ✨ ...