Home / Berita Utama / Pascasarjana UIN Antasari Gelar seleksi masuk tahap 1 secara daring

Pascasarjana UIN Antasari Gelar seleksi masuk tahap 1 secara daring

Pascasarjana UIN Antasari menggelar tes tertulis bagi calon mahasiswa baru program magister dan doktor untuk periode semester awal tahun akademik 2021/2022 lewat daring. Tes dilakukan pada Rabu 23 Juni 2021. Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag menjelaskan bahwa awalnya pelaksanaan tes akan dilaksanakan secara luring pada beberapa tempat di wilayah kalseltengtim, namun karena covid masih belum berakhir maka proses seleksi seluruhnya diselenggarakan secara daring, mulai dari pendaftaran hingga tes tertulis dan wawancara (untuk program doktor). “Jadi, kita laksanakan ini memang sebagai respon situasi darurat Covid-19,” ujarnya

Pada seleksi kali ini, sebanyak 137 peserta mengikuti ujian tulis. Jumlah ini terdiri atas calon mahasiswa program doktor (sebanyak 16 orang), program magister (sebanyak 121 orang). Ujian daring ini berlangsung dengan mekanisme sebagaimana ujian biasanya, namun dengan beberapa penyesuaian.

Setiap 20 peserta diawasi oleh satu orang pengawas. Soal-soalnya dikerjakan melalui sistem yang dipersiapkan oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana UIN Antasari dengan menggunakan Google Form dan pengawasan dengan menggunakan Zoom.

“Para peserta mengerjakan soal dari tempat masing-masing, dan dari seluruh wilayah di Kalimantan. Ada peserta dari Kal-Tim, Kal-Teng, Kotabaru dan sebagainya. Soalnya terbagi dalam tiga kategori, yaitu kemampuan Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Potensi Akademik,” kata  Mubarak, M.A.

Check Also

2 Dosen Pascasarjana UIN Antasari Terima Penganugerahan Gelar Keagungan “Datin Cendikia Hikmadiraja”

Milad ke 516 Kesultanan Banjar dilangsungkan hari minggu tanggal 13 Juni 2021 bertempat di Ball ...