Home / Berita Utama / Kaprodi S2 PBA Launching dan Bedah Buku di STIQ Amuntai

Kaprodi S2 PBA Launching dan Bedah Buku di STIQ Amuntai

Bertempat di Aula STIQ Amuntai Kaprodi S2 PBA Dr. H. Faisal Mubarak Seff. Lc. MA mengisi kegiatan bedah buku “Dinamika Pendidikan bahasa Arab di Indonesia  dalam konteks persaingan global” dengan Pembanding H. Hasan, MA (Kaprodi S1 PBA STIQ Amuntai),  Rabu 11 April 2018. Kegiatan bedah buku dihadiri oleh Pembantu Ketua III Drs. H. Asyary Hasan dan ratusan mahasiswa STIQ Amuntai.

Mubarak dalam paparannya menjelaskan bahwa Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa resmi yang diakui di dunia internasional, maka tentu saja keberadaaanya sangat dipertimbangkan dalam kancah dunia. Seiring dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi  Eropah, Dunia tampaknya sekarang tertuju ke kawasan Timur Tengah seperti Dubai, Qatar, Uni Emirat Arab, Bahrain Kuwait, Arab Saudi dengan tujuan sebagai pusat bisnis dan perdagangan, maka sudah barang tentu penguasaan bahasa Arab adalah hal yang mutlak dikuasai.

Menurutnya sebagai bangsa Indonesia kita patut bersyukur, karena bahasa Arab di ajarkan mulai dari tingkatan dasar sampai tingkatan perguruan tinggi, namun sangat disayangkan  tampaknya kebijakan itu tidak diringi dengan peraturan yang jelas tentang kewajiban pengajaran bahasa Arab sebagai bahasa kedua di negeri kita, belum lagi persoalan klasik tentang  metode dan bahan ajar yang dirasa masih tidak bersahabat untuk di gunakan dalam pengajaran bahasa Arab.

Check Also

PASCASARJANA UIN ANTASARI ADAKAN PENGAYAAN AKADEMIK BAGI MAHASISWA BARU TA 2020/2021

Menyambut mahasiswa baru Pascasarjana angkatan 2020/2021. Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan acara Pengayaan Akademik Mahasiswa ...