Home / Berita Utama / Jurnal Al-Banjari Pascasarjana UIN Antasari adakan Coaching Clinic

Jurnal Al-Banjari Pascasarjana UIN Antasari adakan Coaching Clinic

Jurnal Al-Banjari Pascasarjana UIN Antasari adakan Coaching Clinic di Aula Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin pada Rabu, 17 Oktober 2018 kemarin. Kegiatan tersebut bertema ‘Artikel Berstandar Jurnal Terakreditasi’. Acara ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M. Ag, dan juga dihadiri oleh Kaprodi, Sekretaris Prodi.

Coaching Clinic yang diikuti oleh Dosen, mahasiswa S2 dan S3 ini berlangsung selama satu hari. Dengan menghadirkan narasumber dari UIN  Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. H. Raihani, M.Ed, Ph.D yang sudah melanglang buana dalam menulis di jurnal terakreditasi nasional maupun internasional.

Sabda mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting terutama untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan mahasiswa pascasarjana dalam penulisan artikel di jurnal terakreditasi. Karena untuk mahasiswa angkatan 2018 diwajibkan untuk menulis artikel yang terakreditasi nasional sebelum mereka melakukan ujian tesis maupun desertasi nantinya. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan terimakasih banyak kepada pemateri yang berkenan untuk menshare pengalamannya dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua”. Sebutnya

Sementara itu Raihani dalam paparannya menjelaskan tentang isu-isu kontemporer pendidikan Islam dan desain penelitian. Selain itu ia menegaskan bahwa penelitian lokal jika di analisis dengan kacamata atau teori global akan melahirkan artikel yang bagus dan berstandar internasional (think globally, act locally).  Ujar Guru Besar Pendidikan Islam UIN Suska Riau.

Check Also

PASCASARJANA UIN ANTASARI ADAKAN PENGAYAAN AKADEMIK BAGI MAHASISWA BARU TA 2020/2021

Menyambut mahasiswa baru Pascasarjana angkatan 2020/2021. Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan acara Pengayaan Akademik Mahasiswa ...