Home / Berita / PENGABDIAN MASYARAKAT (KERJASAMA HMP DAN ALUMNI S-2 PAI)

PENGABDIAN MASYARAKAT (KERJASAMA HMP DAN ALUMNI S-2 PAI)

Rabu, 14 Maret 2018, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Prodi S-2 Pendidikan Agama Islam (PAI) bekerjasama dengan Alumni Prodi S-2 PAI UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan pengabdian masyarakat yang bertempat di MIN Pabahanan di Kabupaten Tanah Laut  kecamatan Pelaihari dengan menggelar kegiatan workshop Pendekatan Saintifik Bagi Guru PAI di Pelaihari. Kegiatan yang di selenggarakan oleh HMP S-2 PAI dan Alumni S-2 PAI bekerjasama dengan Kemenag provinsi melalui Kelompok Kerja Guru (KKG)/Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam. Sementara itu, peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 105 orang guru PAI di lingkungan Kabupaten Tanah Laut  kecamatan Pelaihari. Menurut Dr. Hj. Salamah, M.Pd, selaku pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa manfaat dan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan wawasan dalam melaksanakan Pendekatan Saintifik Bagi Guru PAI.  Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat melatih mahasiswa dan alumni dalam merancang dan melaksanakan Pendekatan Saintifik.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Kepala Kemenag Ta-La Drs. H. Rusbandi, MA dalam sambutanya menyampaikan agar KKG PAI lebih aktif lagi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah baik SD,SMP, SMK/SMA dengan harapan bahwa guru-guru PAI dapat meningkatkan profesionalisme dan minatnya sebagai Guru PAI dalam pengelolaan maupun peningkatan segala bidang.

Check Also

WEBINAR S2 HUKUM EKONOMI SYARI’AH : PEMBATALAN KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI TAHUN 2020 (ANALISIS HUKUM POSITIF DAN HUKUM EKONOMI SYARIAH)