Home / Berita Utama / Pengabdian Masyarakat oleh HMP S2 HK

Pengabdian Masyarakat oleh HMP S2 HK

Sabtu, 3 Agustus 2019 bertempat di Aula STIT Darul Ulum Kotabaru . Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) S2 Hukum Keluarga  melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri 130 mahasiswa baru tersebut mengangkat tema “Urgensi Pencatatan dalam Perkawinan” (sosialisasi Undang-undang No1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan) dengan pemateri  Rian Chandra, S. Pd (anggota HMP S2 HK).

Chandra mengatakan pencatatan nikah yang dilakukan oleh KUA bisa merupakan upaya untuk mengawal sebuah pernikahan agar benar-benar dilakukan sesuai hukum agama yang ada. Melalui proses pendaftaran, pemeriksaan data, hingga pelaksanaan ijab kabul dapat dipastikan bahwa pernikahan tersebut terlaksana dan sah menurut hukum agama.

Muzainah selaku ketua Prodi HK mengatakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat rutin dilakukan oleh Pascasarjana UIN Antasari yang menjadi sarana civitas akademika untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan juga merupakan salah satu dari tridharma perguruan tinggi.

Check Also

Tata Tertib Pelaksanaan Ujian Online PMB Pascasarjana UIN Antasari Tahun 2020/2021

Diberitahukan kepada peserta calon mahasiswa baru Program Magister dan Doktor Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin. Bahwasanya ...