Home / Berita Utama / Pascasarjana UIN Antasari gelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional

Pascasarjana UIN Antasari gelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional

Pascasarjana UIN Antasari telah melaksanakan Workshop Penulisan Jurnal Internasional dalam meningkatkan kualitas penulisan jurnal untuk proses submit OJS  yang dilaksanakan di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru selama tiga hari pada tanggal 13 s.d. 15 Desember 2019 dengan narasumber Ismail Suardi Wekke. Sebanyak 30 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa mengikuti kegiatan workshop ini.

Paparan materi tentang pemaparan dan pemecahan masalah dalam penulisan artikel pada jurnal ilmiah serta tips dan trik menulis artikel jurnal ilmiah untuk mengantisipasi kelemahan dalam mendesminasikan atau mempublikasikan hasil penelitian pada jurnal bertaraf Internasional dan proses mensubmitkan artikel tersebut.

Kegiatan ini merupakan serangkaian proses peningkatan penelitian dosen dan mahasiswa di Pascasarjana UIN Antasari yang diharapkan akan meningkatkan keterampilan dosen dan mahasiswa dalam membuat jurnal ilmiah internasional. Hal ini sangat diperlukan dalam upaya mendorong kreativitas baik dosen maupun mahasiswa untuk meningkatkan wawasan keilmuaan. Selain itu dapat meningkatkan (grade) tingkatan publikasi di tingkat internasional.

Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M. Ag selaku direktur Pascasarjana mengucapkan “terima kasih kepada para peserta yang memiliki antusias tinggi atas kedatangannya dan menjadi peserta workshop, ini untuk memotivasi dosen dan mahasiswa dalam hal publikasi ilmiah yang perlu ditingkatkan. Semoga dengan adanya workshop ini bermanfaat bagi para dosen dan mahasiswa yang ingin menambah wawasan dan juga akan termotivasi dengan tujuan yang baik untuk membangun sebuah kultur publikasi jurnal ilmiah yang baik pula”.

Check Also

PASCASARJANA UIN ANTASARI ADAKAN PENGAYAAN AKADEMIK BAGI MAHASISWA BARU TA 2020/2021

Menyambut mahasiswa baru Pascasarjana angkatan 2020/2021. Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan acara Pengayaan Akademik Mahasiswa ...