Home / Berita Utama / Pascasarjana adakan sosialisasi di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong

Pascasarjana adakan sosialisasi di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong

Dalam rangka menjaring mahasiswa baru, Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2021/2022, Kamis (27/05/21) di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong yang di pimpin langsung oleh Direktur pascasarjana Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag.

Pascasarjana UIN Antasari sejak awal berdiri pada tahun 2000 hingga sekarang mengalami perkembangan yang sangat pesat, sejak awal mula berdiri yang hanya memiliki satu prodi saat itu prodi Akhlak Tasawuf, namun seiring dengan berjalannya waktu program studi di pascasarjana UIN Antasari terus meningkat menjadi delapan, 2 Prodi program doktor dan 6 prodi Program magister yaitu : prodi magister (S2) yaitu Magister Ilmu Tasawuf, Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Manajemen Pendidikan Islam, Magister Hukum Ekonomi Syariah, Magister Hukum Keluarga dan Magister Pendidikan Bahasa Arab dan dua prodi Doktor (S3) yaitu S3 Pendidikan Agama Islam, S3 Ilmu Syariah (Hukum Islam),” jelas Sabda saat memberikan sosialisasi.

Selain itu Sabda juga menjelaskan beberapa tahapan teknis pelaksanaan penerimaan Mahasiswa Baru yakni: PMB dimulai dengan pendaftaran secara online pada https://pmb-pasca.uin-antasari.ac.id/ Mulai 01 Maret hingga 11 Juni 2021 dan tes dilaksanakan pada tanggal 23-24 Juni 2021 dengan lokasi ujian di Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur.

Check Also

Hadirilah Bedah Buku “ANTHROPOLOGHY OF THE ARAB: Coretan-cotetan Etnografis Dari Beirut”

Halal Bi Halal Ilmiah Virtual Program Studi Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari & IMLA cabang ...