Home / Berita Utama / Sosialisasikan PMB di STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot

Sosialisasikan PMB di STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot

Bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd Tanah Grogot, tim pasca sarjana UIN Antasari Banjarmasin melakukan sosialisasi yang dihadiri oleh para pejabat, dosen, tenaga pendidikan dan para mahasiswa tingkat akhir.

Acara yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 28 Mei 2021 dimulai pada pukul 08.00 WITA diawali dengan sambutan ketua STIT Ibnu Rusyd, Abdan Rahim, M.Pd.I. menyampaikan bahwa sangat gembira dengan kegiatan silaturrahmi dan sosialisasi antara keluarga besar STIT Ibnu Rusyd dan Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin.

“Kami menyambut gembira kunjungan pihak pasca sarjana UIN Antasari dan Banjarmasin dan berharap dapat memotivasi para mahasiswa STIT Ibnu Rusyd untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi”, ucapnya yang merupakan kandidat Doktor dari UIN Antasari.

Sambutan dilanjutkan oleh Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag. yang menyampaikan kedatangan ke Tanah Grogot dalam rangka silaturahmi dan beliau tidak lupa memperkenalkan rombongan yang ikut dalam kegiatan sosialiasi tersebut.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “UIN Antasari Banjarmasin memiliki Pascasarjana 8 Prodi, 2 prodi pada program doktoral (S3 PAI dan S3 Ilmu Syariah) dan 6 prodi pada program magister yatu Prodi Ilmu Tasawuf, PAI, MPI, PBA, Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Syariah”, ungkap Profesor.

“Bahwa sistem perkuliahan Blended Learning, mengkombinasikan antara online dan offline, dengan perbandingan 70:30”, tambahnya penuh semangat. Diakhir sambutannya beliau berharap bahwa ada dari mahasiswa Paser ini yang melanjutkan studinya dan mengembangkan dirinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Bila ada kemauan pasti ada jalan, luruskan niat dan semoga mahasiswa STIT Ibnu Rusyd dapat mengembangkan diri dengan melanjutkan ke UIN Antasari Banjarmasin”, jelasnya

Di akhir kegiatan tim pasca sarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan tanya jawab dan pemutaran video sosialisasi tentang pascasarjana.

Check Also

Hadirilah Bedah Buku “ANTHROPOLOGHY OF THE ARAB: Coretan-cotetan Etnografis Dari Beirut”

Halal Bi Halal Ilmiah Virtual Program Studi Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari & IMLA cabang ...