Home / Berita Utama / Pascasarjana UIN Antasari terapkan SIAKAD Online dan LMS tahun ajaran 2020/2021

Pascasarjana UIN Antasari terapkan SIAKAD Online dan LMS tahun ajaran 2020/2021

Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin, memastikan diri di bulan Agustus 2020, akan menggunakan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) online dan Learning Management System ( LMS). Hal ini diungkapkan Direktur Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag  dalam sambutannya ketika Pembukaan Pengayaan Akademik mahasiswa Baru, Kamis, 27 Agustus 2020. Menurutnya, penggunaan SIAKAD ini sudah menjadi tuntutan perguruan tinggi diera 4.0 yang sudah serba penggunaan Informasi Teknologi (IT).

SIAKAD dimaksudkan untuk pengelolaan dan bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat pengelolaan informasi mulai dari registrasi mahasiswa baru, informasi-informasi penting, pengisian KRS, jadwal kuliah hingga diwisudanya mahasiswa dapat dikelola dengan sistem informasi akademik. Bukan hanya mahasiswa yang dapat memanfaatkan SIAKAD, dosen serta seluruh civitas akademika juga dapat menggunakannya.

Adapun penggunaan Learning Management System (LMS) merupakan kebutuhan pengajaran dan pembelajaran secara blended learning bagi pembelajar internal Pascasarjana UIN Antasari, dengan adanya wabah Covid-19 ini, pembelajaran daring kini menjadi 100 persen daring.

Sabda berharap dengan penggunaan SIAKAD dan LMS ini memberikan kemudahan bagi dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran serta benefit bagi kampus UIN Antasari dalam meningkatkan webometric.

Check Also

PASCASARJANA UIN ANTASARI ADAKAN PENGAYAAN AKADEMIK BAGI MAHASISWA BARU TA 2020/2021

Menyambut mahasiswa baru Pascasarjana angkatan 2020/2021. Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan acara Pengayaan Akademik Mahasiswa ...