Home / Berita Utama / S3 Ilmu Syariah adakan Syukuran Akreditasi

S3 Ilmu Syariah adakan Syukuran Akreditasi

S3 Ilmu Syariah gelar Syukuran Akreditasi Program Studi,  Jum’at 10 September 2021. Setelah tertunda sekian lama, akhirnya program studi ini telah mendapatkan visitasi pada tanggal 20-21 Agustus 2021 yang lalu.  Visitasi akreditasi dilaksanakan oleh 2 orang asesor: Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Prof. Dr. Erina Pane, SH, M.Hum, (UIN Raden Intan Lampung). Proses visitasi berlangsung selama 2 hari untuk memeriksa berbagai fasilitas, validasi borang, dan interview berbagai stake holders mulai dari staff akademik dan non akademik, mahasiswa, alumni, dan pengguna alumni.

Setelah menunggu proses penilaian akhir selama 10 hari, akhirnya pada tanggal 31-09-2021. akhirnya Program Studi Ilmu Syariah dinyatakan berhak menyandang Akreditasi BAIK SEKALI. Prestasi ini merupakan prestasi yang luar biasa di tengah kondisi pandemi yang melanda negeri ini dan dunia.

Acara syukuran yang diselenggarakan secara sederhana berlangsung cukup meriah. Acara ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana UIN Antasari Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M. Ag, Kaprodi S3 Ilmu Syariah (IS) Prof. Dr. H. Ahmadi Hasan, M. Hum, Sekretaris Prodi S3 IS Mujiburohman, Ph.D,  para Kaprodi, dan Sek. Prodi di lingkungan Pascasarjana UIN Antasari.

Direktur menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih, serta menyatakan apresiasi kepada seluruh TIM Borang yang telah secara kompak mempersiapkan persiapan visitasi akreditasi yang ada. Beliau berpesan bahwa prestasi ini merupakan awal dari berbagai tantangan yang menanti, dan berharap agar prestasi yang ada dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Check Also

Dosen STAI DARUL ULUM Kandangan raih gelar doktor di UIN Antasari

Pascasarjana Universitas Islam Negeri Antasari Program Doktor Pendidikan Agama Islam melangsungkan sidang ujian terbuka pada ...