Home / Berita Utama / UIN Antasari Banjarmasin Gelar Wisuda Magister & Doktor ke-41

UIN Antasari Banjarmasin Gelar Wisuda Magister & Doktor ke-41

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Rabu (15/09/2021) menggelar rapat senat terbuka secara virtual, dalam rangka Wisuda Sarjana ke-71 dan Wisuda Magister, Doktor ke-41

Ini merupakan kali ke 3 UIN Antasari Banjarmasin menggelar Rapat Senat Terbuka secara virtual. Pandemi Covid-19 sendiri mendorong institusi pendidikan tinggi untuk terus beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan cepat dan tepat dalam menjalankan setiap aktivitas akademik.

Meski dilaksanakan secara virtual tidak serta merta mengurangi esensi dari proses kelulusan Wisudawan & Wisudawati UIN Antasari Banjarmasin kali ini. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Hamdan mengungkapkan, bahwa pelaksanaan wisuda kali ini terasa istimewa dan memiliki makna historis tersediri bagi perguruan tinggi. “Karena UIN Antasari sampai saat ini telah melaksanakan wisuda sarjana ke-71 dan wisuda pascasarjana ke-41 sehingga total keseluruhan lulusan kita sebanyak 25.290 orang,” ujarnya dalam laporannya.

Sementara itu, Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. H. Mujiburrahman mengharapkan agar para lulusan atau Sarjana Muslim bisa bertanggung jawab kepada bangsa dan Negara. “Kami mengharapkan agar para lulusan Sarjana Muslim ini bisa bertanggung jawab kepada bangsa dan negara. Dan semoga mereka terus mendapatkan bimbingan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Dalam Rapat Senat Terbuka kali ini sedikitnya ada 929 Wisudawan maupun Wisudawati yang diwisuda. (Duta TV)

Check Also

Pengayaan Akademik Pascasarjana 2021

Pengayaan Akademik MABA Pascasarjana UIN Antasari Time: Sep 9, 2021 08:30 – Selesai 🎤 Welcome ...