Home / Berita Utama / Pascasarjana UIN antasari gelar Ujian Tesis Online Ditengah Pandemi Covid-19

Pascasarjana UIN antasari gelar Ujian Tesis Online Ditengah Pandemi Covid-19

Selasa, 14 April 2020 Prodi S2 Hukum Ekonomi Syariah (HES) mengelar ujian tesis online. Mahasiswa Program Magister Prodi HES yang melaksanakan ujian tesis secara daring adalah Riza Nasrullah dengan judul tesis “Metode Istimbath Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah tentang Jual Beli yang Dilakukan oleh Orang yang Tidak Cakap Hukum”.

Adapun  Dosen penguji yang melakukan sidang daring tersebut ialah Prof. Dr, H. Syaifuddin Sabda, M. Ag (Ketua sidang), Dr H. Fathurrahman Azhari, M.H.I (penguji ke-2 sekaligus pembimbing 1, Dr. Mahmud Yusuf, M.Si (penguji ke-3 sekaligus pembimbing 2), Dr. Rahmat Sholihin, M.Ag (penguji ke-4 sekaligus Kaprodi HES)

Pola ujian tesis daring ini dilakukan dampak dari merebaknya pandemi Covid-19 yang sedang dialami dunia. Akibatnya proses layanan akademik, termasuk ujian tugas akhir mahasiswa harus dilakukan secara daring. Direktur Pascasarjana UIN Antasari pun berkomitmen bahwa semua layanan akademik mahasiswa harus tetap berjalan dengan baik.

Direktur Pascasarjana UIN Antasari Prof. Dr, H. Syaifuddin Sabda, M. Ag mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi pada Prodi S2 HES dan semua dosen yang telah memberikan pelayanan akademik terbaik. Dalam hal ujian tesis mahasiswa secara daring.

Pelaksanaan ujian tesis secara daring ini dilakukan hampir sama dengan ujian secara langsung dan tidak mengurangi esensi ujian tersebut. Perbedaannya hanya di tempat yang berjauhan, sementara pola ujiannya sama dengan tatap muka.

“Kita berharap pelayanan akademik terutama ujian tugas akhir mahasiswa jangan sampai terkendala hanya karena hambatan pencegahan Covid-19. Sehingga tidak ada mahasiswa yang dirugikan dalam menyelesaikan studinya,” ujarnya.

 

Check Also

PASCASARJANA UIN ANTASARI ADAKAN PENGAYAAN AKADEMIK BAGI MAHASISWA BARU TA 2020/2021

Menyambut mahasiswa baru Pascasarjana angkatan 2020/2021. Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin mengadakan acara Pengayaan Akademik Mahasiswa ...